KENDAL—Diduga terpeleset, seorang nenek di Desa Karangsari, Kecamatan Rowosari tewas tercebur di sumur rumahnya. Nenek yang diketahui bernama Maroah, 65, itu sebelumnya sempat membuat anak dan tetangganya kebingungan mencarinya.

Setiap harinya, Maroah tinggal bersama anak menantu serta cucunya. Namun pada saat kejadian, anaknya bernama Abdul Rasyid, tengah mengantarkan cucunya berangkat ke sekolah. Usai mengantar sekolah, Rasyid sudah tidak mendapati ibunya. Ia kemudian mencarinya ibunya di setiap ruangan rumahnya.

Lantaran tidak ketemu, ia bertanya kepada para tetangganya apakah melihat ibunya keluar rumah atau tidak. Namun tidak ada satupun tetangganya yang melihat Maroah keluar rumah. Para tetangga sekitar kemudian ikut mencari ke sisi-sisi rumah dan pekarangan, namun hasilnya nihil.

Warga kemudian mencari ke dalam kamar tidur, kamar mandi, dan dapur. Sampai akhirnya warga berinisiatif melihat ke sumur. Di situlah warga melihat sosok Maroah sudah terlihat mengambang. Rasyid dibantu warga kemudian mengangkat tubuh Maroah.

“Saya sudah mencarinya di segala ruangan rumah, baik kamar-kamar dan dapur. Tapi ibu tetap tidak ada. Namun, ada warga yang mencarinya di dalam kamar mandi dan mengaduk isi sumur. Ternyata ibu di dalam sumur sudah dalam keadaan meninggal,” tuturnya.

Atas kejadian tersebut, warga melaporkannya ke kepolisian. Kapolres Kendal AKBP Widi Atmoko melalui Kanit IV Reskrim Ipda Herdi Pratama mengatakan, begitu menerima laporan, tim identifikasi langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Identifikasi dibantu tim dokter dari Puskesmas Rowosari. Hasil dari pemerikaaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. “Hasil olah TKP dan pemeriksaan, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan maupun kekerasan. Korban sudah tua dan menderita sakit ginjal. Diduga kuat korban terpeleset di sumur rumahnya,” tandasnya. (bud/aro)