Termotivasi Buku Motivasi

263
Hendri Santosa (DOKUMENTASI PRIBADI)
Hendri Santosa (DOKUMENTASI PRIBADI)
Hendri Santosa (DOKUMENTASI PRIBADI)
Hendri Santosa (DOKUMENTASI PRIBADI)

DOYAN melalap buku motivasi, membuat Hendri Santosa punya pribadi yang patut diacungi jempol. Dari kesukaannya membaca buku, Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (DPPAD) Jawa Tengah ini termotivasi menulis buku sendiri.

Hendri mengaku paling suka membaca buku-buku motivasi yang berkaitan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Karena itu, jangan heran jika dia mendapat penghargaan sebagai peserta terbaik ke-2 dalam diklat kepemimpinan eselon II, Desember 2015 kemarin.

”Banyak yang bisa diterapkan dari membaca buku. Selain buku motivasi, saya juga mengoleksi buku-buku imliah dan yang berkaitan dengan bidang akuntansi serta informasi birokrasi,” ucap almunus S1 Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (Stan) dan S2 Magister Akuntansi Universitas Diponegoro (Undip) ini.

Tak hanya konsumtif membaca buku, Hendri juga produktif menulis buku. Yang terakhir, dia berhasil menelurkan buku mengenai kebijakan akuntansi berbasis akrual bagi pemerintah daerah yang dirilis 2014 silam. ”Saya juga kerap nulis artikel dan dimuat di majalah-majalah,” pungkas pria yang sering mengajar sistem pengendalian intern pemerintah di Kementerian Perindustrian ini. (amh/zal/ce1)