SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo rencananya bakal mengisi orasi pada malam resepsi HPN PWI Jateng, di aula Dream Light Word Media Jalan Ki Sarino Mangun Pranoto 18 Ungaran, Senin (22/2) malam ini. Ganjar bakal mengupas jurnalisme gayeng dan bagaiman kontribusi pers untuk pembangunan di Jawa Tengah.

Sekretaris panitia HPN PWI Jateng Darjo Soyat mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari HPN. Pihaknya berharap pers terus bisa menyajikan fakta dan bisa ikut memberikan kontribusi dalam pembangunan di Jawa Tengah. ”Pak Gubernur nanti langsung memberikan orasi dalam acara tersebut,” katanya, kemarin.

Sebelum resepsi, PWI Jateng bakal menyelenggarakan rapat kerja (Raker) PWI yang akan diikuti sekitar 80 orang peserta mulai pukul 15.00. Raker bakal membahas berbagai perkembangan tentang dunia pers kekinian. Dimana keberadaan pers harus terus mengedepankan independen. ”Nanti bakal diselingi game show dengan peserta para wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik. Game show ini seperti acara kuis. Salah satu pertanyaan nanti akan diberikan oleh bapak gubernur,” ujarnya. Selain Gubernur Ganjar Pranowo, resepsi HPN PWI Jateng juga akan dihadiri Kapolda Jateng, Pangdam IV/Diponegoro, Ketua DPRD Jateng dan bupati/wali kota se-Jateng. (fth/zal/ce1)