M HARIYANTO/JAW APOS RADAR SEMARANG
M HARIYANTO/JAW APOS RADAR SEMARANG
M HARIYANTO/JAW APOS RADAR SEMARANG
M HARIYANTO/JAW APOS RADAR SEMARANG

JOA Ria Pranatiwi sekarang ini bekerja sebagai karyawati di salah satu bank di Kota Semarang. Namun gadis kelahiran Semarang, 15 Mei 1992 ini ternyata terobsesi menjadi seorang notaris.

“Menurut saya, notaris itu pekerjaan mandiri, dan banyak relasi. Ini yang membuat saya tertarik,” ungkap gadis yang akrab disapa Joa ini kepada Jawa Pos Radar Semarang, kemarin.

Diakuinya, profesi seorang notaris bukanlah cita-cita yang didambakannya sewaktu masih kecil. Mahasiswa semester 7 Fakultas Hukum Undip ini justru berkeinginan menjadi seorang penyanyi. “Sejak usia 4 tahun sampai 17 tahun, saya memang suka nyanyi. Rajin banget ngikuti lomba. Tapi, setelah saya pikir, mungkin itu hanya hobi saja,” katanya.

Saat ini, di sela kuliah ia menjadi karyawati bank bagian CSO. Ia mulai bekerja di bank sejak 2014. Pundi-pundi rupiah pun dihasilkan, yang bisa membantu dirinya membiayai kuliah. “Gajinya bisa buat memenuhi kebutuhan kuliah, sisanya ditabung untuk masa depan,” akunya sambil tersenyum manis. (mha/aro)