BARUSARI – Hati-hati bila memarkirkan mobil di tepi jalan, karena berandal dengan modus memecah kaca mobil terus mencari mangsa di Kota Semarang. Kali ini, mobil milik Doni Tondo Setiaji yang diparkir di tepi Jalan Kaligarang, tepatnya di depan Primkopol Polrestabes Semarang menjadi sasaran, pada Kamis (18/2) malam.

Ia mendapati kaca mobil miliknya hancur berkeping-keping, sedangkan tas berisi uang tunai Rp 10 juta dan surat-surat penting miliknya raib disikat pencuri. ”Saya memarkir mobil di tepi jalan sekitar pukul 22.00, kemudian saya tinggal karena ada keperluan,” ujar warga Jalan Srondol Asri Blok 02, Srondol, Banyumanik Semarang, saat melapor di Polrestabes Semarang, kemarin.

Begitu selesai keperluannya, ia menuju ke lokasi tempat mobilnya terparkir. Ia kaget saat mendapati mobil kesayangannya dirusak pencuri. ”Kaca mobil bagian belakang sebelah kanan hancur karena pecah,” katanya.

Selain uang tunai Rp 10 juta, sejumlah surat berharga antara lain STNK Honda Jazz 2006 abu-abu B 1626, XU STNK Honda Kharisma dan STNK Honda Supra, dan ponsel merek Samsung. Ia mengaku telah menanyakan kepada sejumlah warga yang berada di dekat lokasi, namun tak satu pun mengetahui aksi pelaku pecah kaca mobil tersebut. Kasus ini masih ditangani oleh tim Reskrim Polrestabes Semarang. (amu/zal/ce1)