(DOKUMEN PRIBADI)
(DOKUMEN PRIBADI)
(DOKUMEN PRIBADI)
(DOKUMEN PRIBADI)

DHEIVI Rikza Ruhmana terobsesi menjadi seorang pengusaha sukses. Untuk mewujudkan mimpi tersebut, gadis yang akrab disapa Devi ini mengawali dengan berjualan hijab secara online. Selain itu, ia juga mulai merintis usaha angkringan.

”Saya bercita-cita menjadi bos, melihat dari sifat saya yang nggak suka diatur-atur dan nggak mau terikat dengan aturan ini-itu. Jadi karyawan itu tentunya harus mau diatur-atur dan menaati peraturan perusahaan kan, makanya saya mulai merintis usaha sendiri,” ujar gadis kelahiran Demak, 14 Desember 1993 ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Mahasiswi semester 6 jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) ini memilih usaha hijab online dengan melihat peluang melalui tren hijab saat ini. Devi membidik segmentasi semua kalangan, baik hijab dewasa, kalangan muda, sampai anak-anak. ”Tapi customer saya masih didominasi oleh kalangan muda,” katanya.

Sedangkan untuk bisnis angkringan, ia melihat jiwa anak muda sekarang yang suka nongkrong di tempat terjangkau oleh kantong mereka. ”Bisnis angkringan ini baru saya rintis sekitar sebulan lalu. Alhamdulillah hasilnya lumayan,” ucap gadis yang tinggal di Jalan Jagalan, Brumbung, Mranggen, Demak ini.

Ditanya kendala dalam menekuni bisnis di sela kuliah, Devi mengakui kerap kesulitan dalam mengatur waktu. Apalagi saat ini dirinya menginjak semester akhir yang tentunya mulai banyak tugas kuliah. ”Tapi, bagi saja kuliah tetap nomor satu. Nanti setelah lulus S1, saya akan fokus membesarkan bisnis hijab online dan angkringan,” tandasnya. (mg2/aro/ce1)