274

UNGARAN- Dalam Islam disebutkan dari sepuluh sahabat yang dijamin masuk surga oleh Allah, sembilan sahabat di antaranya adalah pengusaha. Maka pilihan menjadi pengusaha di dunia ini adalah dalam rangka ittiba’ sunnah Nabi Muhammad SAW. Hal itu mendasari Sekolah Dasar Islam Terpadu Islam (SDIT) Izzatul Islam Getasan untuk memberikan bekal pengalaman kepada peserta didiknya dalam bidang entrepreneurship.

Pada Rabu (17/2) lalu, saat upacara bendera, sebagai inspektur upacara menghadirkan seorang pengusaha Agus Warsito. Pengusaha dari Kecamatan Getasan ini adalah pemilik Koperasi Andini Luhur dan PT Berkah Andini Feed yang memproduksi pakan ternak sapi perah dan sapi pedaging di Dusun Jetak Getasan.

Dalam amanat upacara itu, Agus Warsito mengajak kepada siswa SDIT Izzatul Islam untuk menggantungkan cita-citanya setinggi langit.

“Semuanya harus dimulai dari mimpi atau cita-cita. Silakan anak-anak menuliskan cita-citanya sejak sekarang, sehingga akan memotivasi kita untuk terus bersungguh-sungguh dalam belajar,” ajaknya saat menyampaikan amanat upacara.

Kepala SDIT Izzatul Islam, Sutrimo, mengatakan, sudah menjadi program di sekolahnya menghadirkan tamu dari luar sebagai inspektur upacara untuk memberi success story kepada para siswa.(sas/aro)