AFP Jateng Gelar Kongres Luar Biasa

282

SEMARANG – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jateng akan menggelar kongres luar biasa (KLB). Rencananya, KLB dengan agenda pemilihan ketua definitif, akan berlangsung di Bandungan, Kabupaten Semarang, 27-28 Februari.

Ketua Panitia KLB AFP Jateng, Budi Irianto menuturkan, KLB ini untuk mencari sosok ketua umum definitif. Saat ini, posisi tersebut masih diisi caretaker, yakni Suyatno. Suyatno dipilih pada November 2015 lalu, untuk menggantikan Ketua Umum Sudibyo yang mengundurkan diri. ”Hanya satu agenda dalam KLB, yakni memilih ketua baru untuk melanjutkan sisa kepengurusan hingga 2018 mendatang. Hal ini harus dilakukan karena posisi ketua AFP Jateng tidak boleh kosong. Kami akan segera mengirimkan pemberitahuan kepada voter peserta KLB,” ujar Budi Irianto.

Untuk calon ketua, sambungnya, pihaknya memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi setiap orang untuk mencalonkan diri. Saratnya, minimal didukung salah satu voter. Kemudian pernah menjadi pengurus AFP atau pengurus klub futsal. Dalam hal ini, tuturnya, merupakan penggiat futsal.

Budi Irianto menambahkan, dalam KLB ini, ada 27 voter yang terdiri dari 25 klub dan dua AFK Kabupaten, yakni AFK Brebes dan Kabuaoten Tegal. Sedangkan 25 klub, sebagian merupakan voter pada kongres Mei, 2014 lalu dan sebagian merupakan peserta Liga Futsal Nusantara (LFN) tahun lalu.

Tim-tim tersebut adalah Bank Jateng, Bajak Laut FC, Walang Kekek, Semarang FC, Nafas FC, Hatttrick FC, SBR FC, BK FC, Adamas FC, Apollo FC. Kemudian Score FC, Mustika FC, Kusuma Sumbing FC, Walet Muda, AM Shiba FC, Venus Jatidiri.

Ditambah, Bersinar Klaten, BFC Pekalongan, Pandawa Water Park, Karanganyar FC, Kendal United, Purbalingga FC, Sebayu Kota Tegal, Persak Plus Kebumen dan Putra Gebog FC. Setelah mengirimkan pemberitahuan, panitia meminta agar voter segera mengirimkan surat kesanggupan dan rekomendasi calon ketua umum, secepatnya.

Sebelumnya, Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng meminta agar AFP segera menggelar KLB untuk mencari ketua difinitif. KLB, ujarnya, selambat-lambatnya digelar Februari 2016. Dia ingin organisasi futsal Jateng sehat dan dapat menjalankan program-programnya. (bas/smu)