Fokus Selesaikan Kuliah

335
(DOKUMEN PRIBADI)
(DOKUMEN PRIBADI)
(DOKUMEN PRIBADI)
(DOKUMEN PRIBADI)

KIRANA Sulistyo Putri terjun di dunia modeling sejak 2012. Selain cantik, gadis yang akrab disapa Kirana ini seorang pribadi yang mudah bergaul, humble, dan banyak mengukir prestasi. Ia pernah menjadi finalis 10 besar Puteri Indonesia 2012 dan mendapatkan predikat Puteri Indonesia Berbakat Jateng 2012.

Mahasiswi kelas Reguler Sore Universitas Semarang (USM) ini mengaku, saat itu tidak menyangka bisa masuk 10 besar finalis Puteri Indonesia 2012. Sebab, ia hanya iseng mendaftarkan diri mengikuti ajang bergengsi tersebut.

”Awalnya iseng daftar di ajang Puteri Indonesia sih Mbak, pengin nyari pengalaman dan nambah temen aja. Nggak nyangka ternyata bisa masuk dan bisa menjadi finalis 10 besar mewakili Jawa Tengah,” ujar mahasiswi semester 6 Jurusan Ilmu Komunikasi ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Bagi alumnus SMK Negeri 7 Semarang ini, menjadi seorang model adalah suatu perjalanan dalam hidupnya yang sangat berharga. Kini, selain disibukkan kegiatan perkuliahan dan bekerja di salah satu bank swasta, gadis asal Semarang ini juga rutin mengikuti fashion show dengan memperagakan rancangan busana dari sejumlah desainer.

”Tapi saat ini saya ingin fokus menyelesaikan kuliah dulu dengan mengurangi jadwal show. Paling pas weekend atau pas cuti kerja. Itu pun saya hanya mengambil jadwal show off di Semarang saja, nggak di luar kota, nanti takutnya mengganggu kuliah,” katanya. (mg2/aro/ce1)