RUSAK PARAH: Travel jurusan Jakarta-Solo rusak parah setelah diseruduk truk dari belakang di Jalur Pantura Cepiring, Kendal, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
RUSAK PARAH: Travel jurusan Jakarta-Solo rusak parah setelah diseruduk truk dari belakang di Jalur Pantura Cepiring, Kendal, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SALATIGA–Diduga akibat sopir belum lihai mengemudi, minibus elf plat nomor polisi kuning menabrak warung nasi goreng di perempatan Terminal Tingkir, Rabu malam (10/2) kemarin. Akibatnya, dua pengunjung warung menderita luka parah karena patah tulang.

Minibus elf dikemudikan oleh Ry, 17, warga Kampung Cengek, Tingkir. Sedangkan korbannya adalah Aprilia, 24 dan Dea Anggraeni, 24, keduanya warga Pabelan yang kini dirawat di RSUD Salatiga.

Dari informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Semarang, Ry yang masih anak–anak ini mengemudikan minibus dengan nomor polisi H 1732 AC dari Suruh dan hendak berbelok ke arah Solo. Saat menikung, ada truk di depannya dan Ry tidak mampu mengendalikan laju minibus. Akhirnya ia menabrak truk yang melintas dari arah Solo menuju Salatiga.

Namun mobil masih oleng tidak terkendali hingga kemudian menabrak warung nasi goreng yang sedang ramai pengunjung. Dua pengunjung yang sedang membeli nasi goreng tertabrak minibus tersebut.

Ry mengaku saat kejadian sebenarnya hendak pulang ke Cengek, namun karena jalanan ramai, ia bermaksud memutar dan masuk ke terminal bus. “Tapi saat belok, malah menabrak truk hingga akhirnya menabrak warung nasi goreng,” terang Ry yang mengalami luka di bagian kepala dan tangan.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Tingkir, AKP Yanto mengatakan, Ry diperkirakan belum mahir mengemudi dengan indikasi usia yang tergolong di bawah umur. “Pengemudi elf minibus masih 17 tahun. Tadi kronologinya elf melaju dari arah Suruh, saat berbelok tiba-tiba elf semakin ke tengah jalan hingga menabrak truk dan akhirnya menabrak warung nasi goreng. Truk yang ditabrak terus melaju karena tidak mengalami kerusakan berarti,” terang Yanto. (sas/ida)