Lebih Suka Basket

467
(EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

BAGI Tabita Christy Handayani berkecimpung di unit kegiatan mahasiswa (UKM) itu mengasyikkan. Selain dapat menambah banyak pengalaman, dengan terlibat di UKM juga dapat memperbanyak jejaring dan teman.

”Saat ini, saya aktif di UKM bola basket di kampus. Di UKM ini saya kebetulan menjabat sebagai sekretaris UKM dan memiliki tugas cukup banyak,” kata mahasiswi semester II Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata Semarang ini.

Dia mengaku, semasa masih duduk di bangku SD hingga SMP, pernah menjadi atlet bola basket pada sebuah tim di sekolanya.

”Kenapa saya menyukai basket? Karena waktu itu memang passion-nya ke basket, dan bukan olahraga lainnya,” tuturnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Saat ini, dirinya tengah mencoba hal lain, yakni dengan menjadi pengurus di UKM bola basket. Gadis kelahiran Kudus, 2 Oktober 1996 ini mengaku, selain menyukai dunia olahraga seperti bola basket, juga menyukai bidang lainnya. Di antaranya, breakdance dan cheerleader yang memang tak jauh-jauh dari dunia bola basket.

Menurutnya, permainan bola basket tak kalah seru dengan olahraga lainnya. Permainan yang melibatkan banyak pemain itu sebenarnya dapat dinikmati banyak orang, meski hanya sekadar menontonnya.

Hanya saja, gaung permainan bola basket di Indonesia hingga kini belum se-wah permainan sepak bola yang begitu banyak peminatnya. ”Padahal basket itu seru juga lho. Semoga saja ke depan olahraga ini makin banyak diminati masyarakat, sehingga kalau ada pertandingan bola basket akan semakin ramai penontonnya,” katanya. (ewb/aro/ce)