Roemah Coklat Banjir Pesanan

594

SEMARANG – Menjelang Valentine Day 14 Februari yang sering diperingati sebagai hari kasih sayang, Roemah Coklat di Jalan Pleburan Barat 3 E Kota Semarang, mulai dibanjiri pesanan. Bahkan pemesanan coklat yang mulai merambah menggunakan strategi internet marketing tersebut dipesan oleh pembeli lintas kota dari Sabang sampai Merauke.

Beraneka varian cokelat hasil inovasi produksi Roemah Coklat mampu memantik daya beli cukup tinggi. Mulai paket dengan harga Rp 50 ribu hingga paket high class yang dibanderol di atas satu jutaan. “Roemah Coklat ya hanya di sini, satu-satunya di Kota Semarang, bahkan di Indonesia. Selain melayani pembelian offline, kami juga melayani pembelian online dari Sabang sampai Merauke,” kata pengelola Roemah Coklat, Ika Marlina, ditemui Rabu (10/2).

Dikatakan Ika, penjualan cokelat menjelang Valentine memang mengalami peningkatan cukup signifikan. Bahkan meningkat hingga 100 persen dari hari biasa. “Dari 50 item yang disediakan, varian cokelat bermotif bunga berhias kata-kata mutiara cinta paling laris manis,” bebernya.

Mengenai harga, kata Ika, coklat edisi valentine memiliki harga beragam, mulai harga Rp 50 ribu hingga jutaan rupiah. “Tergantung bentuk dan ukuran coklat yang dipesan. Juga bisa melayani sesuai request dari pembeli. Misalnya ditambah properti hiasan boneka,” ujar wanita yang berbinsnis cokelat sejak 11 tahun lalu itu.

Mengenai kualitas cokelat, pihaknya menjamin cokelat produknya memiliki keunggulan rasa dan terus dilakukan inovasi. “Selain mengunggulkan bahan baku coklat produk lokal, kami juga memiliki produk cokelat import kualitas terbaik,” katanya.

Sejauh ini, mengenai pemasaran, pihaknya mulai merambah pembeli online setelah menerapkan strategi internet marketing. “Sejak menggunakan sistem online, penjualan mengalami peningkatan 30 persen dari pembeli online dan 70 persen dari pembeli offline. Pembeli online banyak yang dari Kalimantan, Banda Aceh, Sumatera hingga Irian Jaya,” katanya. (amu/smu)