SEMARANG – Aksi begal kembali terjadi di jalanan Kota Semarang. Kali ini, menimpa remaja bernama M. Naufal Nurreza, 16, warga Pengilon III RT 03 RW 02, Kelurahan Beringin, Kecamatan Ngaliyan.

Peristiwa pembegalan terjadi, ketika korban berboncengan dengan rekannya, Rahardiandi melintas di gang kecil samping Swalayan ADA Siliwangi. Saat itu korban hendak pulang usai nongkrong di Jalan Pahlawan. Selama perjalanan keduanya tidak sadar jika dibuntuti tiga orang tak dikenal bersenjata tajam, dengan mengendarai satu sepeda motor. Ketika di TKP pelaku menendang kendaraan koban hingga jatuh tersungkur. Motor Satrua FU milik korban pun dibawa kabur pelaku. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (6/2) sekitar pukul 18.30. ”Ketika melintas di gang sebelah Swalayan ADA Siliwangi, motor anak saya ditendang sampai jatuh. Teman anak saya langsung dibacok, kena kepala dan punggung. Lalu mereka kabur membawa motor anak saya,” ungkap Moch Achries Novianudin saat melaporkan kejadian anaknya di SPKT Polrestabes Semarang, kemarin.

Menurutnya, tiga orang pria yang mencelakai dua remaja tersebut berboncengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio dan menenteng senjata tajam. Sementara, korban yang sudah tak berdaya hanya bisa pasrah melihat pelaku kabur membawa sepeda motor miliknya. ”Kemudian anak saya memberitahu saya dan mereka berdua langsung saya bawa ke klinik,” katanya.

Usai kejadian tersebut, Novianudin menuju ke Polrestabes Semarang untuk melapor didampingi putranya, Naufal. Laporan tersebut telah diterima dan hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. (mha/zal/ce1)