SEMARANG – Tim Basket Satya Wacana Salatiga akan bertemu lawan berat, CLS Knights Surabaya hari Rabu (3/2) sore nanti pada laga lanjutan series II Indonesian Basketball League (IBL) 2016 di GOR Bima Sakti, Malang. Menghadapi tim yang tengah naik daun tersebut, Satya Wacana mencoba realistis, namun pantang menyerah sebelum bertanding.

Apalagi, menurut pelatih Satya Wacana Salatiga, Efri Meldi, dari sisi kualitas permainan serta team work, para pemain Satya Wacana Salatiga sudah semakin meyakinkan. “Saya akan siapkan strategi khusus untuk meredam agresifitas para pemain CLS. Saya kita peluang menang tetap fifty-fifty,” tegas Efri, saat dihubungi kemarin.

Satya Wacana sebenarnya mengantongi modal positif berupa konfidensi para pemainya, pasca menekuk JNE Bandung Utama pada laga sebelumnya, Senin (1/2) kemarin. Kemenangan tersebut adalah yang keempat bagi Satya Wacana dari sembilan laga yang telah dijalani.

Efri mengaku, bermain basket adalah kolektifitas tim. Namun dia memuji khusus tiga pemainnya yang dinilai meningkat pesat kualitasnya yakni Respati Ragil Pamungkas, Mustofa Ramadhan serta Firman Dwi Nugroho. “Mereka pemain kunci kami, saya yakin ketiganya mampu merepotkan CLS besok,” tandasnya, kemarin. (smu)