Pegolf Yunior Jateng Berkesempatan Tanding di AS

243

SEMARANG – Pengprov Persatuan Golf Seluruh Indonesia (PGI) Jateng akan menerjunkan para pegolf yuniornya pada Indonesian Junior Golf (IJG) Premiere League 1 di Padang Golf Matoa Nasional, Jakarta, 12-14 Februari mendatang. Kejuaraan tersebut sekaligus dijadikan seleksi golfer oleh PB PGI untuk diturunkan pada Kejuaraan IMG Academy Junior World Championships 2016 di San Diego, AS, 10-15 Juli mendatang.

Ketua Bidang Pembinaan Yunior Pengprov PGI Jateng Yudan Roesgijanto mengatakan, kejuaraan ini kesempatan emas bagi atlet Jateng mewakili Indonesia di kejuaraan internasional bergengsi tersebut. ”Kami masih terus melakukan koordinasi dengan orangtua golfer siapa saja yang akan mengikuti Indonesian Junior Golf Premiere League 1. PGI Jateng mengharapkan orang tua mendukung agar golfer yunior bisa terjun di kejuaraan tersebut,” tutur Yudan.

Adapun di bagian putra akan mempertandingkan enam kelompok yakni 5-6 tahun, 7-8 tahun, 9-10 tahun, 11-12 tahun, 13-14 tahun, dan 15-17 tahun. Begitu pula dengan putri memperlombakan enam kelompok tersebut. Meski bersifat kejurnas, ada beberapa golfer yunior luar negeri mengikuti kejuaraan tersebut.

Bagi Yudan, meski tak masuk dalam hitungan, hadirnya pegolf luar negeri itu sangat positif. Sebab, bisa dilihat bagaimanan kemampuan atlet Indonesia dibanding atlet luar negeri tersebut. ”Tentu persaingan di IJG Premiere League nanti sangat ketat. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi atlet Jateng untuk bersaing. Kami tidak membebani atlet dengan target yang muluk-muluk. Dengan mengikuti IJG ini, tentu banyak pengalaman yang didapat,” kata dia.

Pada kejurnas lalu, hasil yang diraih golfer yunior Jateng cukup baik. Seperti Victoria Charlene Salim yang meraih medali perunggu. (bas/smu)