SALATIGA–Kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) diminta bekerja lebih keras dan marathon dalam tahun anggaran 2016 ini. Kerja marathon dan cepat tersebut dibutuhkan untuk mencapai target serapan anggaran pada tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Salatiga Yuliyanto usai melakukan penandatanganan perjanjian kinerja bersama kepala SKPD se-Salatiga di Ruang Sidang II, Selasa (2/2) kemarin.Tampak semua kepala SKPD hadir dalam penandatanganan perjanjian kinerja tersebut. Usai penandatanganan, wali kota berkenan memberikan arahan.

“Mari di tahun 2016 ini, tingkatkan kinerja kita. Kerja marathon dan cepat dibutuhkan untuk mencapai target serapan anggaran di tahun ini. Dengan kerja cepat dan evaluasi juga, bisa dilakukan lebih awal. Sehingga jika terjadi sesuatu, bisa dilakukan perbaikan,” ungkap Yuliyanto.

Yuliyanto menandaskan dirinya mengajak komitmen bersama atas perjanjian kinerja tersebut, serta menagih apa yang sudah dituangkan dalam program kerja masing-masing SKPD. Diharapkan, kesepakatan tersebut menambah semangat menjalankan kerja di tahun 2016 ini.

Pada kesempatan tersebut wali kota juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada kepala SKPD yang telah bekerja sama selama ini. “Dengan kebersamaan kerja di 5 tahun berjalan, kita mampu meraih banyak prestasi. Prestasi tersebut merupakan gambaran bahwa pemerintah terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat utamanya pelayanan. Semoga ke depan prestasi yang ada dapat ditingkatkan kembali,” pungkas Yuliyanto. (sas/ida)