Juara I Seni Baca Qur’an se Jateng

218

UNGARAN-Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Izzatul Islam Getasan berhasil meraih juara I Seni Baca Quran Putri atas nama Yulika Sulistyaningsih kelas 7 dan juara I Desain Motif Batik atas nama Fauzia Husna Atika kelas 7 di ajang Porseni tingkat SMPIT se-Jawa Tengah. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Jaringan Sekolah Islam Terpadu Provinsi Jawa Tengah, di SMPIT Ihsanul Fikri Kabupaten Magelang, Sabtu (30/1) kemarin.

Selain dua prestasi tersebut, SMPIT Izzatul Islam juga berhasil meraih Juara 2 Seni Baca Quran Putra atas nama Haszan Nugroho dan satu lagi juara 3 Bulutangkis Putra atas nama Thofa Ardiyanto.

Kegiatan Porseni tingkat SMPIT se-Jateng yang diselenggarakan oleh JSIT Jawa Tengah merupakan event tahunan yang baru pertama kali ini digelar. Dalam Porseni kali ini cabang yang dilombakan antara lain dari bidang olahraga futsal, basket, bulutangkis, dan tenis meja. Sedangkan dari bidang seni di antaranya seni baca quran, tahfizhul quran, nasyid, desain poster, desain motif batik, orasi bahasa Indonesia, khitobah bahasa Arab, story telling, baca puisi, cipta cerpen, dan cipta puisi.

Muniroh, Kepala SMPIT Izzatul Islam Getasan mengaku bersyukur dan merasa bangga kepada peserta didiknya yang berhasil meraih juara di ajang Porseni kali ini. “Saya berharap selain sebagai ajang silaturrahim antar siswa, juga untuk menguji kemampuan siswanya,” katanya. (sas/ida)