Aktif Berorganisasi

175
(AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)

AKTIF di sebuah organisasi boleh jadi sudah menjadi hobi bagi Nabila Ariessa. Menurutnya, dengan beroganisasi bisa membentuk pola pikir yang tertata.

”Kan setiap hari bertemu banyak orang. Berdiskusi, sharing, bahkan berdebat. Ini bisa merangsang pola pikir,” ucap mahasiswi Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini.

Nabila mengaku, sudah doyan beroganisasi sejak melalap bangku SMP. Jam terbang yang sudah cukup lama itu membuat dara kelahiran Jakarta 1995 ini dipercaya menduduki Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Kajian Strategi BEM Keluarga Mahasiswa (KM) Unnes. Posisi yang cukup prestis bagi mahasiswi angkatan baru.

Selain aktif di BEM KM Unnes, gadis penyuka makanan pedas ini juga tercatat pernah aktif di sejumlah organisasi. Seperti Symphony FIS Choir serta organisasi Kepramukaan.

”Organisasi menciptakan pola hidup yang sehat, dan bisa lepas dari pergaulan bebas. Bagi saya ciri mahasiswa sukses adalah sukses di akademik, sukses di organisasi dan sukses dalam cinta,” ucap gadis yang bercita-cita menjadi dosen ini sambil tersenyum. (amh/aro/ce1)