Implementasikan Ilmu Lewat LoVED

188

SALATIGA- Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kembali menggelar event tahunan Loading Via English Day (LoVED) and Talent Night 2016. Mengusung tema “Indonesia for the World”, di Aula Gereja Kristen Jawa (GKJ) Salatiga dan Lapangan Basket UKSW, belum lama ini. LoVED tahun ini diikuti oleh mahasiswa FBS seluruh angkatan mulai angkatan 2012 – 2015 serta melibatkan para pengajar FBS.

Veronica Widya Tri Rahayu, ketua panitia acara ini menjelaskan, masing-masing angkatan wajib mengusung konsep tentang kenakeragaman Indonesia. Hal ini ditempuh agar dapat menumbuhkan rasa cinta dan bangga akan potensi yang dimiliki oleh Indonesia. “Kadang kita tidak sadar bahwa Indonesia punya banyak potensi, seperti kebudayaan, sumber daya manusia, musik, tarian dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Dikatakan, drama menjadi salah satu lomba yang diagendakan. Cerita rakyat asli Indonesia seperti Ramayana, Ciung Wanara, dan Kuntilanak dipentaskan oleh mahasiswa masing-masing angkatan. Selain kostum dan properti yang mendukung, akting yang apik disajikan oleh mahasiswa yang sebelumnya telah memperoleh beberapa meteri tersebut di kelas.

Koordinator Bidang Kemahasiswaan FBS, Maria Christina Eko Setyarini, menyambut baik gelaran LoVED. Kegiatan ini dikatakannya adalah sebuah kesempatan baik bagi mahasiswa untuk mempraktekkan teori yang telah didapatkan di kelas. Selain itu, mahasiswa juga dapat memanfaatkan kegiatan ini guna mengasah bakatnya. “Melalui LoVED, kami sebagai dosen juga diuntungkan karena dapat melihat kemampuan rata-rata mahasiswa per angkatan serta potensi yang dimiliki masing-masing anak,” ujar Maria. (deb/jpg/zal)