Ia menambahkan, beberapa daerah di Jateng diketahui telah melakukan hal yang sama. Yakni, penandatangan MoU antara Kwarcab masing-masing daerah dengan Jawa Pos Grup yang berada di lingkupnya. Seperti yang dilakukan di Kabupaten Sragen, Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Karanganyar.

”Bahkan dari ketiga daerah itu telah dilaksanakan kegiatan ISC pada akhir tahun lalu, dan telah dipilih tim putra dan putri terbaik yang berhak melaju ke tingkat provinsi,” katanya.

Untuk diketahui, Indonesia Scouts Challenge 2015-2016 adalah kegiatan berkemah sekaligus berkompetisi yang seru untuk anak didik (Penggalang Ramu) yang duduk di bangku kelas IV-V SD/MI, dengan usia maksimal 12 tahun. Mereka akan berkompetisi mulai dari regional championship (Kabupaten/Kota) untuk menentukan tiga regu yang berhak melanjutkan kompetisi ke province championship (tingkat provinsi).

Sebagai puncaknya, wakil dari setiap provinsi akan berangkat ke national championship. Regu putra dan putri terbaik akan menyandang predikat sebagai juara nasional. Mereka bakal berkesempatan terbang ke Amerika Serikat serta berhak menerima hadiah tabungan pendidikan. (fai/aro/ce1)