Harus Punya Planning

188
(DESTIANTI RAHMAWATI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(DESTIANTI RAHMAWATI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(DESTIANTI RAHMAWATI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(DESTIANTI RAHMAWATI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DI sela kesibukan kuliah, Yennie Mulyartha Situmorang menjalani bisnis online dengan mengusung brand @Zefastore. Dara cantik yang akrab disapa Butet ini lebih prefer ke pakaian cowok. ”Zefastore ini baru setahun lebih sih, tapi hasilnya lumayan buat nambah uang jajan. Jadi, nggak perlu minta ortu,” kata mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Menurut gadis asal Singkawang, Kalimantan Barat ini, nama @Zefastore diambil dari nama sepupunya yang bernama Zefanya. Bisnis online Butet sudah cukup terkenal terbukti dari customer yang order tidak hanya berasal dari Semarang. Tapi juga kota-kota lain seperti Bali, Kalimantan, Bandung, dan Jogjakarta.

Selain bisnis online, Butet juga aktif di pers kampus dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta sekarang menjabat sebagai Humas Badan Legislatif Mahasiswa (BLEM).

Untuk membagi waktu antara bisnis, kuliah, dan organisasi, mahasiswi semester 6 ini mengaku awalnya sempat sedikit keteteran. ”Tapi, sekarang sudah enjoy. Pokoknya, sebelum tidur saya selalu mencatat kegiatan apa yang akan saya lakukan besoknya biar nggak lupa. Jadi, intinya sebelum berbuat kita harus sudah punya planning dulu,” katanya. (mg2/aro/ce1)