SEMARANG – Tim promosi Pro Futsal League (PFL) 2016, BJL 2000 Semarang akan menjalani debut mereka di kompetisi kasta tertinggi pada Seri pertama Wilayah Barat yang akan digelar di Bandung 6-7 Februari mendatang. Setelah itu, BJL 2000 akan melakoni dua seri lanjutan yaitu seri kedua dan ketiga di Mataram, NTB pada 20 Februari hingga 6 Maret 2016.

Kemudian pada 19-20 Maret 2016, BJL akan tampil di hadapan publik sendiri di mana seri keempat itu akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang. Seri keempat kata owner BJL, Suyatno, tentu bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi M Indra Pradewa dkk mengingat mereka pasti bakal mendapat suntikan motivasi ketika tampil di hadapan publik sendiri. “Selain itu kami harapkan karena ini kompetisi futsal level tertinggi sehingga seri empat Semarang diharapkan bisa menambah gairah olahraga futsal. Publik futsal Semarang akan disuguhi pertandingan level tertinggi di Indonesia,” tegas Suyatno.

Sementara saat ini kata Suyatno tim BJL 2000 terus mempersiapkan diri di waktu yang singkat sebelum turun di seri pertama Bandung. Pasca sepakat menjalin kerjasama dengan Cosmo, Suyatno mengumumkan nama tim yang telah didaftarkan PFL yaitu BJL 2000 Cosmo.

Selain mengumumkan nama tim, Suyatno juga mengenalkan lima pemain tim nasional Indonesia yang akan perkuat skuad yang akan dilatih Wahyudin “Wahyu Kocoy” itu. Keempat pemain yang dikontrak BJL 2000 Cosmo yaitu Kiper Agus Salam dan empat outfield player yakni Ardi Dwi Suwardy, Deni Handoyo, Andrei Harmaji serta Ade Andyka. “Kesepakatan merger ini kami lakukan agar BJL 2000 Semarang bisa bersaing di grup barat. Secara pribadi saya awam dengan liga pro. Jadi satu musim ini akan jadi pengalaman BJL 2000 dengan memetik pengalaman Cosmo FC yang kerap jadi empat besar futsal nasional,” ujar Suyatno.

Akan ada 18 pemain yang didaftarkan BJL 2000 Cosmo di PFL. Batas waktu 31 Januari akan dimaksimalkan manajemen untuk mengontrak pemain. “Kesepakatan margerjuga menyebutkan Cosmo merekomendasikan nama-nama pemainnya. Empat pemain nasional itu juga merupakan pemain yang selama ini dikontrak Cosmo. Beberapa pemain seperti M Indra Pradewa dkk akan kami masukkan. Selain itu persyaratan PFLmengharuskan tim punya akademi. Akademi kami sudah ada dan akan dilatih Doni Zola yang kemarin mengasuh tim di LFN,” jelas Suyatno. (bas/smu)