SD Hj Isriati Baiturrahman 1 Terapkan Dua Kurikulum

1589
SISWA BERPRESTASI: Siswa- siswi berprestasi SD Hj Isriati Baiturrahman 1 Semarang foto bersama dengan Kepala Sekolah Drs Yakub. (ISTIMEWA)
SISWA BERPRESTASI: Siswa- siswi berprestasi SD Hj Isriati Baiturrahman 1 Semarang foto bersama dengan Kepala Sekolah Drs Yakub. (ISTIMEWA)

SEMARANG – SD Hj Isriati Baiturrahman 1 Semarang The Global Islamic Elementary School adalah sekolah global yang bernuansa Islam, dengan mengedepankan pendididkan Iptek dan Imtaq. Sekolah di bawah naungan Yayasan Pusat Kajian dan Pengembangan Islam (YKPI) Masjid Raya Baiturrahman ini terletak di kawasan Simpang Lima Semarang, tepatnya di kompleks Masjid Raya Baiturrahman Semarang Jalan Pandanaran 126 Semarang. Berbagai penghargaan telah diraih dalam skala nasional maupun internasional. Hal tersebut semakin mengukuhkan kepercayaan masyarakat akan kualitas pendidikan di sekolah ini.

Humas SD Hj Isriati Baiturrahman 1 Semarang, Siti Afwah SPd, mengatakan, pendidikan di sekolah ini menggunakan dua kurikulum, yakni kurikulum nasionl 2013 dan kurikulum Cambridge yang sudah memasuki tahun kelima. Dua kurikulum tersebut diberikan kepada siswa. Setelah menyelesaikan pendidikan, otomatis mendapatkan dua ijazah dari kurikulum nasional 2013 dan kurikulum Cambride. Tetapi mulai tahun ini para siswa diberi kebebasan untuk memilih untuk mengambil satu ijazah saja atau dua ijazah sekaligus dari dua kurikulum tersebut. ”Namun untuk pengajaran, para siswa tetap mendapatkan dua kurikulum, yakni kurikulum 2013 dan kurikulum Cambridge,’’ tuturnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.