Mirna Siap Pidanakan Makelar Jabatan

328
Soemarmo HS. (dok)

KENDAL—Kabar perihal adanya oknum yang menjadi makelar jabatan yang mengaku orang suruhan bupati terpilih, Mirna Annisa ternyata bukan isapan jempol. Beberapa PNS yang mendapatkan tawaran jabatan menggiurkan dengan syarat menyetorkan sejumlah uang.

Salah satunya dialami oleh, SB yang mengaku jika istrinya yang berdinas di Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kendal, didatangi oleh tiga orang yang mengaku orang suruhan dari keluarga Mirna dan dijanjikan jabatan strategis.“Kedatangan mereka, menawari istri saya untuk bisa membantu di pemerintahan Bupati Mirna saat dilantik nantinya di posisi Kepala Dinas Dispendukcapil. Saat itu istri mengatakan siap jika memang dibutuhkan demikian,” ujar SB yang berstatus sebagai Polri.

Orang-orang tersebut, lanjut SB, hampir setiap hari datang ke rumah untuk membicarakan rumusan kedepan pemerintahan Mirna. Yakni hal-hal yang perlu diperbaiki agar pelayanan masyarakat menjadi lebih baik.“Sampai pada puncak, mereka meminta sejumlah uang kepada kami. Katanya agar prosesnya cepat, maka istri saya akan dipertemukan langsung kepada Mirna dan keluarganya di Pendopo Surokonto, yakni rumah Mirna,” tandasnya.

Mengetahui adanya permintaan uang, SB merasa sudah tidak simpatik terhadap tiga orang tersebut. “Lalu saya katakan, jika pakai uang tidak usahlah. Istri juga demikian, jika saya dipakai ya Alhamdulillah, jika tidak ya saya tetap sebagai PNS di Kendal,” tambahnya.

SB meminta agar Mirna maupun tim suksesnya segera bergerak untuk mengklarifikasi maraknya calo atau markelar jabatan di kalangan PNS di Kendal. Sebab jika tidak, maka akan memperkeruh suasana di pemerintahan dan memperburuk citra Mirna maupun tim suksesnya.