Jadi Ketua RT

286
(JOKO SUSANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(JOKO SUSANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(JOKO SUSANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(JOKO SUSANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DI sela kesibukannya sebagai Panit Sabhara Polsek Ngaliyan, Iptu Rina Roostyani ternyata seorang Ketua Rukun Tetangga (RT). Tepatnya, sebagai Ketua RT 3 RW 4 Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Gajahmungkur, Semarang.

”Ya, saya dipercaya warga sebagai ketua RT sejak 2014 lalu hingga sekarang. Aktivitas yang kami lakukan di RT biasanya kerja bakti setiap 3 bulan sekali dan pertemuan warga sebulan sekali,” kata Rina saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang di sela mendampingi tahanan di Pengadilan Tipikor Semarang, Jumat (15/1) kemarin.

Bukan hanya itu, sebagai seorang Ketua RT dan Polwan, Rina juga rutin melakukan sosialisasi ke warganya mengenai bahaya dan pembinaan masalah narkoba dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). ”Warga jangan sungkan-sungkan melaporkan ke aparat penegak hukum apabila ada masalah narkoba dan KDRT, karena tanpa ada dukungan warga, polisi juga kurang informasi,” tandasnya.

Meski sibuk dengan pekerjaannya, Rina tetap mempunyai waktu khusus untuk mengusir kepenatan. Biasanya ia memilih olahraga senam secara rutin setiap hari. ”Habis dinas langsung olahraga senam. Itu saya lakukan rutin setiap hari agar badan sehat, penatnya kerja hilang,” ujarnya sambil tersenyum. (jks/aro/ce1)