Waspadai Pencurian Helm Marak

253

PEKALONGAN-Warga Pekalongan diimbau untuk berhati-hati jika menaruh helm saat parkir. Karena beberapa waktu kemarin, sering terjadi tindak pencurian helm.

Kasatreskrim Polres Pekalongan Kota, AKP Supadi mengatakan bahwa dari sehari kemarin sudah ada dua laporan pencurian helm. “Kemarin ada dua laporan pencurian helm, satu tersangka berhasil ditangkap, satu masih dicari,” ucap Supadi, Kamis (14/1) kemarin.

Dijelaskan, kejadian pertama menimpa Fatkhu Rizal warga Bebel Wonokerto Kabupaten Pekalongan. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (13/1) di area parkir RSU Bendan. Pelaku M Rizal warga Buaran datang dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Shogun Warna Hijau Nopol G 4952 PA tanpa memakai helm. Selanjutnya pelaku memarkir sepeda motor tersebut di halaman parkir belakang sebelah timur pojok. Dengan santai kemudian pelaku mengambil helm merk INK warna hitam diatas sepeda motor yang parkir di sebelah kirinya.

Namun sial, pelaku diketahui tukang parkir di RS Bendan, Alimin dan Dekki. Keduanya langsung menangkap basah pelaku, kemudian diamakankan di pos parkir. Salah satu tukang parkir kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pekalongan Barat. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 350.000.

Hal yang sama menimpa Suroso, 44, warga Jalan Akasia Raya nomor 32 Kelurahan Kauman Batang. Pada hari yang sama, sekitar pukul 13.30, pelaku Yudi Iswani, 31, warga Jalan Pemuda nomor 183 Kauman Batang Kabupaten Batang, datang ke TKP. Dia berboncengan dengan motor Yamaha Mio J dengan temannya untuk membeli helm di toko di Jalan Budi Bakti Noyontaan Sari Pekalongan Timur.

Awalnya datang seperti pembeli normal, tanya helm dan harga. Serta melihat beberapa tipe helm. Namun saat karyawan toko Dewi Artianti lengah, tiba-tiba pelaku mengambil sebuah helm merk GIX warna hijau muda di dalam etalase dan berusaha kabur tanpa membayar.

Korban pun berteriak maling, sehingga warga sekitar menangkap kemudian diamankan warga dan dibawa ke Pos Lalu Lintas Grogolan. Kemudian karyawan tadi menelepon pemilik toko atas kecurian tersebut. Kemudian melaporkan ke Polsek Pekalongan Timur. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 180 ribu. “Bagi masyarakat, kini harus hati-hati, jika ada pencurian segera lapor kami,” tandasnya. (han/ida)