SEMARANG – Dafam Hotel Management (DHM) kian gencar berekspansi dalam mengembangkan bisnis dan jaringannya. Dalam 2016 ini saja, ditargetkan akan dibangun sebanyak 7 hotel baru.

Managing Director PT Dafam Hotel Management Andhy Irawan mengatakan, pihaknya hadir di Indonesia dengan tekad untuk menjadi “pemain” bukan hanya menjadi “penonton” di negeri sendiri. Oleh karena itu memasuki awal tahun 2016 pihaknya terus berekspansi. “Tahun ini kita akan bangun antara 5 – 7 hotel baru di beberapa kota. Diantaranya di Purwokerto, Lombok, Surabaya, Bali dan Jogja,” ujarnya, Selasa (12/1) kemarin.

Untuk mengawalinya, di bulan Januari ini pihaknya bekerjasama dengan PT Indo Megah Sejahtera membangun Hotel Dafam Linggau dengan konsep perpaduan bisnis dan resort di kota transit, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Kota ini di pilih Dafam Hotel Management untuk mengembangkan bisnisnya, satu analisa yang sudah menjadi prioritas Dafam untuk “secondary city” dikembangkan dan ini adalah salah satu kekuatan DHM dalam mengoperasikan hotelnya di setiap kota.

Selain itu, lokasi di jantung kota dan dekat dengan bandara akan memberikan pelayanan bagi para tamunya, dimana kota ini cukup berkembang pesat karena sudah ada penerbangan langsung Jakarta – Lubuklinggau. “Dengan adanya pembangunan hotel ini juga diharapkan dapat membantu perkembangan sektor pariwisata, karena di samping mengembangkan hotel Dafam Linggau yang menjadi satu-satunya hotel yang berstandart international juga akan mengembangkan destinasi kota Lubuklinggau,” tandasnya.

Dengan adanya pembangunan hotel yang berlokasi di Jl.HM Jend Soeharto Lubuklinggau, maka total sudah ada 19 hotel di bawah DHM yang berdiri, dan 23 lainnya sedang dalam proses pembangunan. “Harapannya kami dapat mengejar target 100 hotel hingga 2020 mendatang,” paparnya. (dna/smu)