Seri Semarang jadi Pembuka WIBL 2016

436

Di Seri I Jakarta, tercatat 34 pertandingan akan dilangsukan pada seri pertama ini,“Akhirnya kami berhasil melaksanakan pre season dengan sebaik mungkin. Sekarang kami menatap regular season dan berusaha menjalankan kompetisi IBL dengan baik,” ujar Hasan Gozali, selaku Komisioner IBL.

Juara musim lalu Satria Muda Pertamina Jakarta (SMP) akan mengawali langkah perjalanan musim IBL tahun ini dengan meladeni salah satu rival klasik mereka yakni M88 Aspac Jakarta (ASP). Tim besutan pelatih Cokorda Raka Satrya Wibawa alias Wiwin tersebut ingin memulai misi mempertahankan gelar juara dengan mengalahkan Aspac pada game pertama mereka nanti. “Satria Muda Pertamina Jakarta selalu mengusung target juara setiap musimnya. Meski kami tidak memiliki pemain naturalisasi dan 70% roster pemain kami diisi pemain muda, saya tidak gentar dan siap bersaing sekaligus mempertahankan juara,” ujar Wiwin.

Sementara salah satu kontestan WIBL, Sahabat Semarang saat in ijuga terus menggeber persiapan mereka. Bergabungnya beberapa punggawa baru Marjorice Fedora ‘Jojo’ Tsarine bakal menambah kekuatan tim yang dibesut oleh Xaverius Wiwid itu.

Sahabat akan bersaing dengan tiga tim lainnya yakni Merah Putih Predator Jakarta, Merpati Tomang Sakti Bali, dan Surabaya Emdee Fever. mSahabat rencananya akan mengusung 11 hingga 12 pemain. Sebagian pemain adalah proyeksi tim PON XIX Jateng.

Hal ini untuk menambah jam terbang skuad Jateng. Manajer tim Sabahat Poa Seng Goeng menambahkan, hingga kini masih berburu pemain tambahan. ”Meski tim lebih sedikit justru persaingan semakin ketat. Sebab, mantan pemain Sritex dan Rajawali Bandung tersebar di empat klub ini,” kata Manajer Sahabat Poa Seng Goeng. (bas/smu)