Indriani (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Indriani (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Indriani (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Indriani (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RAJIN senam pagi boleh jadi rahasia Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah, Indriani agar selalu tampil segar. Kalau melihat Indriani tampak lesu, mungkin dalam sebulan terakhir sedang absen senam.

”Rasanya seperti kecanduan. Kalau sebulan tidak senam, badan malah lemas. Gampang masuk angin,” ucapnya. Sejak diangkat jadi Plt Kepala BKD Jawa Tengah, waktu untuk senam semakin terkikis. Kesibukannya sudah tidak memungkinkan untuk ’mencari keringat’. Jadi jangan heran jika Indriani kerap mencuri-curi waktu untuk menjalani olahraga kesukaannya itu.

”Biasanya hari Sabtu atau Minggu. Itu pun kalau pas ketemu ada senam masal,” imbuhnya. Ibu dari Marcelino Resha Pradana ini memang sudah rajin olahraga sejak masih usia belasan. Saat itu, Indriani tergolong jago main tenis. Meski belum pernah terlibat dalam kompetisi resmi, dia kerap membuat repot lawan-lawannya di lapangan.

Hobi olahraga itulah yang membuat istri Budi Tatmono ini awet muda. Sekarang masih tampak lebih lincah dari teman-teman satu angkatannya. Indriani memang menjaga kesehatan betul. Selain lewat olahraga, pola makannya pun terus dijaga. Nyaris tak pernah mengunyah sajian-sajian yang mendandung banyak lemak dan santan. ”Apalagi ikan. Saya memang alergi ikan dari kecil. Makannya, ya tahu, tempe, telur, dan sayur. Salah satu dari itu sudah menjadi lauk wajib,” tandasnya. (amh/ric/ce1)