Istri Ganjar Ikut Tampil di Operet Natal

481

SEMARANG – Istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Ganjar akan ikut berperan dalam operet Perayaan Natal Provinsi Jawa Tengah. Operet akan digelar di Gedung Gradika Bhakti Praja, Gubernuran, Jumat (8/1) malam.

Panitia Perayaan Natal Provinsi Jawa Tengah Trenggono mengatakan Atiqoh akan berperan sebagai Ibu Rukun Warga (RW) yang akan memberikan pencerahan. ”Bu Ganjar akan tampil di bagian akhir memberikan wejangan bahwa bukan zamannya lagi saling bertengkar,” ujarnya, dalam jumpa pers di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Jawa Tengah, kemarin. Operet juga akan menampilkan para penari dari Sanggar Greget dengan tema Kelahiran Yesus Kristus.

Ketua Panitia Perayaan Natal Provinsi Jawa Tengah Prasetyo Aribowo mengatakan tema Natal tahun ini ”Hidup Bersama sebagai Keluarga Allah”. Perayaan kali ini tidak hanya bersifat seremonial saja. Namun ada serangkaian kegiatan yang digelar.

Di antaranya pada 4-5 Januari ada anjangsana ke Panti Asuhan Al Fitroh Tlogomulyo Semarang dan Rumah Pemulihan Kasih Bapa di Ungaran yang menangani penderita gangguan jiwa. Panitia juga berkunjung ke SD Santosa di dekat Pelabuhan Tanjung Emas, SD Kanisius Hasanudin, dan SDN 3 Sumogawe, Getasan, Kabupaten Semarang.

”SDN Sumogawe 3 merupakan sekolah di desa, tapi memiliki keunikan luar biasa. Di situ ada tiga tempat ibadah yaitu musala, vihara kecil dan gereja kecil,” katanya. Ketiga tempat ibadah tersebut digunakan untuk belajar agama para siswa. Mereka menyebut SD tersebut sebagai Sekolah Pancasila.

Selain anjangsana, Jumat (8/1) siang akan digelar pasar murah di halaman Gubernuran dan Gedung Berlian. Sejumlah stan menyediakan paket kebutuhan pokok murah dengan harga Rp 10 ribu. ”Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum. Pak Gubernur juga berkenan melayani penjualan sembako murah tersebut,” katanya. (ric/ce1)