Jalur Pantura dan Selatan Jadi Prioritas

140

DEMAK- Polres Demak hingga kemarin terus melakukan patroli di wilayah-wilayah yang menjadi titik rawan kemacetan lalu lintas maupun tindak kriminalitas, utamanya saat puncak arus balik tahun baru dan libur panjang.

Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo melalui Kabagops Kompol Sutomo mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan jajaran Satlantas dan beberapa polsek di jalur Pantura, yakni Polsek Sayung, Karangtengah, Wonosalam, Gajah, dan Polsek Karanganyar untuk mengantisipasi keamanan arus balik tahun baru tersebut.

Selain itu, untuk jalur selatan, jajaran Polsek Mranggen dan Karangawen juga diminta untuk menempatkan personelnya di masing-masing titik rawan macet tersebut. “Depan pasar Bintoro Demak Kota juga menjadi perhatian kita. Sebab, di lokasi tersebut arus lalulintas sering tersendat,” katanya.

Titik rawan lainnya adalah Pasar Karangawen dan perlintasan rel kereta api (KA) Desa Brumbung, Kecamatan Mranggen. Kawasan lain yang dijaga aparat adalah Masjid Agung Demak dan kawasan Kadilangu. Di lokasi wisata religi itu juga ditempatkan personel. Sebab, banyak pengunjung dn peziarah.“Untuk malam hari puncak arus balik tahun baru ini, semua mobil patrol diwajibkan keliling memantau sepanjang jalan Pantura dan selatan itu dengan cara menyalakan lampu rotator. Saat berhenti ditepi jalan, kondisi lampu rotator tetap harus menyala. Ini untuk memberi rasa aman dan nyaman pada masyarakat pengguna jalan dengan kehadiran petugas dilapangan,” katanya. Menurut Kompol Sutomo, patroli yang digencarkan tersebut juga untuk menekan angka lakalantas dan curanmor. (hib/zal)