2016, Fokus Benahi Persoalan Publik

195
Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo

SEMARANG – Di 2016 ini, Pemprov Jateng bertekad lebih serius menuntaskan beragam persoalan pelayanan publik. Termasuk masalah sepele yang kerap membebani masyarakat. Seperti jalan rusak dan pungli.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menuturkan, pelayanan yang prima menjadi dambaan seluruh masyarakat, sekaligus potret perilaku pemerintah. Rakyat butuh respons dan tindak lanjut cepat dari pemerintah untuk mengatasi beragam masalah dan keluhan publik. ”Misalnya proses pembuatan KTP dan surat-surat kependudukan lain secara cepat, tidak ada lagi pungutan liar, perbaikan infrastruktur terutama menyangkut jalan rusak,” ucapnya ketika menghadiri talk show di salah satu televisi swasta, kemarin.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk ikut mengawasi kinerja pemerintah jika ada yang melihat buruknya pelayanan di kantor pemerintah atau adanya pungli. ”Jangan takut, potret saja wajah pelaku pungli dan kirim ke Twitter saya atau laporkan ke call center dan SMS center. Jika terbukti, maka besok langsung saya pecat,” tegasnya.