Tahun Baru, 72 Anggota Polres Demak Naik Pangkat

299

DEMAK-Sebanyak 72 anggota Polres Demak naik pangkat. Mulai Brigadir Satu (Briptu) hingga Komisaris Polisi (Kompol). Di antara yang naik pangkat adalah Kabagops Polres Demak Sutomo yang semula berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Kompol. Kenaikan pangkat tersebut bagi para anggota Polres Demak tersebut merupakan bagian dari kado istimewa pergantian akhir tahun.

Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo mengatakan, kenaikan pangkat adalah proses yang paling bersejarah bagi anggota kepolisian dalam menapaki karirnya. “Ini adalah kado dari kinerja mereka yang dilakukan selama ini,”katanya di sela memimpin upacara kenaikan pangkat di Mapolres Demak.

Kendati demikian, kapolres juga mengingatkan agar kenaikan pangkat tersebut diikuti dengan kinerja yang semakin baik dan penuh tanggungjawab dalam melayani masyarakat.

Menurutnya, introspeksi dalam menjalankan kinerja sangat penting, sehingga amanah yang dijalankan tetap didasarkan niat baik, disiplin, loyalitas, serta dedikasi yang tinggi. “Lebih dari itu, sebagai anggota Polri, maka semua harus meningkatkan profesionalitasnya. Karena itu, dengan momentum tahun baru ini, kualitas diri selalu ditingkatkan serta lebih humanis dalam menjalankan tugas,” pesannya. (hib/aro)