Kejar Lebih dari Satu Emas

Bulu Tangkis di PON 2016

183
DIRAGUKAN: Shezar Hiren Rhustavito, saat tampil di final dan meraih medali emas untuk Jateng di nomor tunggal putra PON 2012 lalu. Dia kembali diandalkan di PON 2016 mendatang, namun kemampuannya cukup diragukan lantaran namanya tenggelam di sepanjang tahun 2015. (ISMU P/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DIRAGUKAN: Shezar Hiren Rhustavito, saat tampil di final dan meraih medali emas untuk Jateng di nomor tunggal putra PON 2012 lalu. Dia kembali diandalkan di PON 2016 mendatang, namun kemampuannya cukup diragukan lantaran namanya tenggelam di sepanjang tahun 2015. (ISMU P/JAWA POS RADAR SEMARANG)mengembalikan kok ke Dionysius Hayom Rumbaka yang keduanya sama-sama berasal dari Jawa Tengah di PON XVIII Riau, 19 September 2012/ Foto; SUGENG DEAS / JAWA POS

SEMARANG – Andy Kridasusila siap membawa Jateng kembali ke puncak kejayaan bulu tangkis di Indonesia, pasca terpilih sebagai Ketua Pengprov PBSI Jateng periode 2016-2019 melalui Musprov PBSI pekan lalu. Pria yang juga pengurus klub USM Semarang itu menggantikan ketua umum PBSI Jateng dua periode sebelumnya yaitu Anwari.

Sekum Pengprov PBSI (demisioner), Djohar Djasari mengatakan, saat ini ketua umum terpilih didampingi tim formatur yang terdiri dari empat orang lainnya yaitu Anwari (eks Ketua Umum), Mochtar Lutfi (Demak), Tinur (Karanganyar) dan Agus Riyanto (Pekalongan) sedang membuat susunan organisasi kepengurusan PBSI Jateng periode mendatang.

Salah satu tugas penting Pengprov PBSI Jateng pada kepengurusan Andy adalah mengantar kontingen bulu tangkis Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat. Beban Jateng cukup berat, sebab kekuatan bulu tangkis di Indonesia saat ini sangat merata. Bahkan, ketua PBSI Jateng sebelumnya, Anwari, memprediksi Jateng hanya mampu merebut satu medali emas dari tujuh yang diperebutkan di PON 2016 mendatang.

“Memang tidak mudah, tapi kita akan berupaya keras untuk bisa merebut lebih dari satu medali emas. Kita akan segera petakan kekuatan,” tandas Andy, saat dihubungi kemarin.