SALATIGA- Event Salatiga Shopping Festival (SSF) memang baru kali pertama digelar di Salatiga. Namun antusias para pelaku usaha menyukseskan kegiatan untuk menggairahkan roda perekonomian Kota Salatiga ini sangat tinggi. Terbukti, peserta event yang digelar Jawa Pos Radar Semarang bersama Pemkot Salatiga ini terus bertambah.

“Event ini juga merupakan salah satu bentuk partisipasi kami untuk lebih meningkatkan gairah perekonomian di Salatiga. Jika perekonomian bergairah, tentunya akan berimbas kepada kesejahteraan masyarakat,” jelas Dhinar Sasongko, Koordinator SSF kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dhinar mengaku senang karena event SSF sangat ditunggu-tunggu masyarakat. Warga mulai mencari toko dan klinik peserta SSF yang menggelar pesta diskon maupun promo khusus dalam berbelanja. “Kami senang dengan adanya SSF ini, masyarakat bisa memilih tempat – tempat yang menggelar promo, sehingga bisa menghemat biaya belanja,” terang Hidayati, salah satu warga Salatiga.

Hal sama diungkapkan Fitri, warga Salatiga yang menyatakan jika pengusaha seharusnya semua bergabung dalam SSF. Sehingga jika semua kompak, tentu masyarakat yang akan senang. Karena semua toko bisa memotong harga dengan adanya diskon.

Dhinar menambahkan, untuk sementara peserta SSF antara lain Swalayan Ada Baru, Furniture Jati Arum, Klinik Kecantikan Venice, Toko Emas Irama, Toko Perhiasan dan Busana Muslim Harum, Tabungan dan Umrah BMT Anda, Star Regency, Ruko Pahlawan, Toko Selular Maju Mapan, Toko Fashion Sweetshop N & N, Bintang Fried Chicken, dan biro umrah Fastabiq.

“Hari pertama promo, kami penuh pengunjung dan full book hingga sore,” terang Angky, customer service klinik kencantikan Venice saat ditemui kemarin.

Menurutnya, SSF sangat banyak membantu usaha agar semakin berkembang.

Sementara Pemkot Salatiga dan DPRD setempat sudah sepakat untuk memberikan dukungan ke depan agar event ini terselenggara lebih besar. DPRD Kota Salatiga memberikan apresiasi terhadap inisiatif Jawa Pos Radar Semarang menggelar SSF. Sebab, dibutuhkan kepedulian masyarakat untuk menginisiasi program yang muaranya kepada kesejahteraan masyarakat ini.

SSF sendiri akan digelar selama hampir 1,5 bulan, sejak 24 Desember 2015 hingga 31 Januari 2016. Bagi para pelaku usaha yang ingin bergabung dalam event ini bisa datang ke Sekretariat SSF Jalan Patimura 76 Salatiga atau bisa menghubungi 089670323122.(sas/aro)