Tahun Baru, Swalayan Ada Dongkrak Penjualan Elektronik

261
MELIHAT PRODUK PONSEL: Sejumlah calon konsumen melihat-lihat produk ponsel di Pasar Swalayan Ada Jalan Setiabudi, kemarin. (ARIF RIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MELIHAT PRODUK PONSEL: Sejumlah calon konsumen melihat-lihat produk ponsel di Pasar Swalayan Ada Jalan Setiabudi, kemarin. (ARIF RIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Pasar penjualan elektronik menjadi ceruk rupiah yang menjanjikan setiap Tahun Baru tiba. Berbagai promo digelar dengan menyertakan embel-embel diskon dan fasilitas menarik lainnya. Seperti yang dilakukan manajemen Pasar Swalayan Ada Jalan Setiabudi Banyumanik ini. Toko swalayan itu sengaja menggelar even ‘Ada Spektakuler’ yang menyuguhkan sejumlah barang elektronik dan gadget hingga 28 Desember mendatang.

Store Manager Pasar Swalayan Ada Jalan Setiabudi, Heryono, menjelaskan, selama even yang digelar pada liburan Natal dan Tahun Baru ini, diharapkan mengalami peningkatan penjualan. Pada tahun-tahun sebelumnya, peningkatan penjualan produk elektronik dan gadget sampai dua kali lipat. Even ini diikuti beberapa brand produk elektronik, di antaranya Samsung, LG, Sharp, Panasonic serta beberapa produk dawai lainnya, yakni Samsung, LG, Lenovo, Azus, Advan, Oppo, Xiomi dan Sonny. ”Kami gelar dengan menggandeng berbagai merek,” katanya.

Dia menjelaskan, ada perilaku pasar yang tren setiap tahunnya, yakni masyarakat selalu mengganti perangkat elektronik lama dengan yang baru. ”Jadi, kami optimistis produk yang kami jual laku. Ini kesempatan yang baik untuk menawarkan kepada mereka di saat yang tepat,” ujarnya

Untuk menggeber penjualan, pihaknya memberikan penawaran yang menarik kepada calon konsumen. Mulai dari diskon sampai keringan biaya administrasi pembelian dengan cara kredit. ”Seperti cicilan 0 persen dan hadiah langsung,” promosinya. (aro)