SEMARANG – Sebagai rangkaian Pameran Foto Jurnalistik Frame to Frame, Jawa Pos Radar Semarang menggelar Photo Rally Mal Ciputra in Frame di Mal Ciputra Semarang, Minggu (27/12) pukul 10.00. Hanya dengan pendaftaran Rp 25 ribu on the spot, peserta punya kesempatan mendapatkan total hadiah Rp 3 juta dan voucher belanja di Mal Ciputra.

Ketua Panitia Ricky Fitriyanto menjelaskan, peraturan lomba tidak jauh beda dari photo rally pada umumnya. Hanya saja, Photo Rally Mal Ciputra in Frame ini, ada aturan-aturan khusus yang harus dipatuhi. Seperti tidak boleh memotret dari dalam toko, dan hanya tersedia dua jam bagi peserta untuk menjawab pertanyaan. ”Peraturan lain, masih umum. Seperti hanya boleh menggunakan satu kamera dan one shoot one kill. Jawaban juga harus urut. Kalau shutter count melompat atau data file foto tidak urut, otomatis langsung gugur,” jelasnya.

Sebelum lomba dimulai, peserta juga diwajibkan mengambil foto diri yang mengenakan nomor peserta. Setelah selesai menjawab seluruh pertanyaan, peserta harus memotret jam yang disediakan panitia. Jika jam menunjukkan lebih dari 14.00, akan didiskualifikasi. ”File foto yang dikumpulkan tidak boleh diedit dulu. Formatnya JPG,” cetus Ricky.

Sekretaris Rizal Kurnaiwan menambahkan, photo rally dengan tiga juri, Hadi Setiadharma, Achmad Purwanto, dan Ricky Fitriyanto ini mengambil tiga pemenang yang akan dimumkan di harian Jawa Pos Radar Semarang edisi Senin, 28 Desember 2015 dan akan dihubungi pihak panitia. Untuk juara 1, berhak mendapatkan Rp 1,5 juta, juara 2 Rp 1 juta, dan juara 3 Rp 500 ribu. ”Tersedia juga voucher belanja bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan khusus dari Mal Ciputra Semarang,” pungkasnya. (amh/zal/ce1)