bola

SEMARANG – Sebanyak 11 tim futsal telah resmi mendaftar untuk turun di ajang Semarang Futsal League (SFL) yang akan dipertandingkan mulai 3 Januari 2016 mendatang di Undip Futsal Center Semarang.

Ke-11 tim tersebut adalah Jatidiri Muda, Semarang FC, Fast FC, AM Shiba Alzio Academy, Venus FC, BJL 2000 Academy, Kendal United, Nafas Academy, Atlas Muda, Zhafira FC (Sebelumnya Bhineka FC), dan Bagus Futsal Ungaran. “Kuota 20 pemain, baru kami daftarkan sebanyak 17 pemain U-21 sesuai peraturan SFL. Mereka berasal dari pemain berstatus mahasiswa dan pelajar,” kata pelatih senior Semarang FC, Dwi Setyobudi.

Beberapa pemain tersebut dipilih karena biasa berlatih bersama Semarang FC. Namun Budi dalam hal ini masih melibatkan pemain senior Semarang FC yang masih memenuhi syarat yaitu pemain U-21. “Pemain senior yang masuk seperti Kiper Andre, Wandha, Erwin, Bagas, Deni, Udin, Arif, dan Edi. Kapten nantinya masih kami pertimbangkan antara Andre atau Wandha,” lanjut Budi.

Sementara itu Ketua Panitia SFL, Risna Oktaverdian mengatakan dirinya masih menunggu kuota full yaitu 16 tim. Panpel sebelum melakukan TM 2 Januari mendatang masih akan membuka pendaftaran bagi bagi klub futsal di eks karesidenan Semarang. “Yang jadi pertimbangan klub untuk ikut tentu main setiap seminggu sekali di SFL sebab kompetisi ini memainkan format liga setengah kompetisi. Kami harap kuota 16 tim bisa terpenuhi,” ujar Risna.

Jika 16 tim telah terkumpul, nantinya panpel akan melakukan pengundinan tim. Sebabakan ada dua grup nantinya. Lalu akan diadakan final four di akhir liga setengah kompetisi,”Namun jika angka masih bergerak diantara 9-12 kami akan menggunakan satu grup saja nantinya. Jadi semua akan ketemu,” lanjut Risna.

Tiap tim maksimal mendaftarkan pemain sebanyak 20 orang. Nantinya tiap pertandingan yang menggunakan waktu 2×20 menit hanya bisa memasukkan 14 pemain di line up,”Kalau secara lisan ada beberapa tim yang menghubungi menyatakan tertarik. Namun kami tetap tunggu pendaftaran resminya. Saat ini yang terdaftar ada 11 tim. Sayaharap kuota lima tim tambahan segera terpenuhi akhir tahun ini,” papar Risna. (bas/smu)