Wisnu Terpilih secara Aklamasi

216

SEMARANG – Wisnu Suhardono kembali memimpin DPD Partai Golkar Jawa Tengah melalui aklamasi. Wisnu terpilih secara aklamasi dalam Musda IX DPD Partai Golkar Jawa Tengah. 35 DPD II se-Jawa Tengah secara bulat menginginkan Wisnu dan tidak ada calon lain.

Ketua OC Musda IX DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Feri Wawan Cahyono mengatakan, jika seluruh kader masih percaya dengan kepemimpinan Wisnu. Proses Musda berlangsung cepat, karena memang hanya calon tunggal. ”Pak Wisnu terpilih secara aklamasi. Semua kader masih menginginkan beliau memimpin,” katanya.

Feri menambahkan setelah terpilih langsung dibentuk tim formatur untuk mengisi kepengurusan. Formatur terdiri atas pengurus DPP Golkar, Idrus Marham; Ketua terpilih Wisnu Sudarsono; dua Perwakilan dari DPD II yakni DPD Demak dan Wonosobo, serta satu perwakilan dari Ormas Golkar. ”Kepengurusan harus sudah terbentuk dalam satu bulan. Karena banyak agenda yang sudah menunggu,” tambahnya.

Sementara itu, Wisnu Suhardono mengaku awalnya sudah tidak ingin mencalonkan diri. Sebab, ia berjanji hanya satu periode dan terpaksa meninggalkan kegiatan bisnisnya. Tapi ketika seluruh kader masih menginginkan dan direstui Ketua Umum DPP Abu Rizal Bakri, akhirnya ia pun menyanggupinya. ”Kebetulan seluruh kader masih menginginkan, jadi saya siap memimpin Golkar Jateng,” katanya.

Musda IX DPD Partai Golkar Jawa Tengah merupakan Musda pertama di Indonesia di saat internal partai masih ada konflik. Wisnu mengaku bakal sepenuhnya memagang amanah karena banyak tugas yang harus dirampungkan. Sebab adanya konflik membuat partai sedikit goyah dan dalam pilkada hanya bisa menang di beberapa daerah pilkada. Yakni Demak, Pekalongan, Pemalang, Wonosobo dan Purworejo. ”Ini yang harus dibenahi, karena kami ada konflik suara terpecah. Untuk pilkada 2017 mendatang, kami pasti akan lebih baik,” tambahnya. (fth/zal/ce1)