(DOKUMEN PRIBADI)
(DOKUMEN PRIBADI)

NIKEN Dwi Hapsari menilai keikutsertaan dalam berbagai organisasi memberikan banyak manfaat, baik untuk pengembangan diri maupun membangun relasi dengan banyak pihak. Karena itu, selama kuliah D III Humas Universitas Diponegoro (Undip), ia tak hanya fokus di pendidikan formal, tapi juga aktif mengikuti berbagai organisasi. Mulai dari Himpunan Mahasiswa, relawan AIESEC Undip hingga Perhumas Muda Semarang.

”Dalam pendidikan formal, saya mendapatkan ilmu kehumasan. Kemudian diaplikasikan dalam berorganisasi. Dari dua hal ini, saya bisa menarik garis merah bahwa dalam bidang Kehumasan, membangun jaringan sangat penting,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ya, mantan Ketua Perhumas Muda Semarang ini memiliki prinsip one person one investment. Baginya, semakin banyak berkomunikasi dengan orang yang berbeda, maka ia pun belajar untuk bisa beradaptasi dengan beragam karakter.

Aktif di berbagai organisasi, ternyata juga tidak menurunkan prestasi perempuan kelahiran 10 Mei 1994 ini. Gadis yang kini meneruskan studi S1 Ilmu Komunikasi UNS Solo ini juga sempat menyabet gelar Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) 1 Undip, dan sempat mengikuti pertukaran pelajar ke Polandia.

Baginya, prestasi yang didapat juga dilatarbelakangi ilmu serta pengalaman di bidang Kehumasan. ”Saat ini, Humas adalah profesi yang diperhitungkan di dunia kerja. Saya sangat bersyukur bisa mendalami ilmu di bidang ini,” tandasnya. (dna/aro/ce1)