Pedagang Pasar Johar Terima Bantuan Tripleks

184
SERAHKAN BANTUAN: PT SPHC Jateng menyerahkan bantuan program CSR kepada pedagang Pasar Johar di lantai 3 Pasar Johar Selatan, kemarin. (IST)
SERAHKAN BANTUAN: PT SPHC Jateng menyerahkan bantuan program CSR kepada pedagang Pasar Johar di lantai 3 Pasar Johar Selatan, kemarin. (IST)

SEMARANG – Pedagang Pasar Johar korban kebakaran menerima bantuan berupa 700 lembar papan tripleks, kemarin. Bantuan dari program Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT Sarana Patra Hulu Cepu (SPHC) ini rencananya bakal digunakan penyekat lapak sementara di lokasi relokasi di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Plt Direktur PT SPHC, Arditya DA mengatakan, penyaluran program CSR tersebut sebagai bentuk kepedulian dan komitmen kepada lingkungan dan masyarakat. ”Kami berharap ini bisa lebih meringankan beban para pedagang Pasar Johar yang menjadi korban kebakaran,” katanya saat menyerahkan bantuan di lantai 3 Pasar Johar Selatan Atas, kemarin.

Ketua Program CSR PT SPHC, Yanuarita Evafani Muryadi menambahkan, pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan manfaat bagi masyarakat di Jawa Tengah dan terus mendukung program pemerintah untuk turut menyejahterakan dan mengembangkan ekonomi masyarakat.

Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Pemkot Semarang Ayu Enthys mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT SPHC tersebut. Bantuan ini diharapkan sebagai pecah telur pertama, dan nantinya bisa menjadi magnet bagi perusahaan lain di Jawa Tengah untuk menyalurkan CSR-nya kepada pedagang Pasar Johar. ”Pedagang memang sangat membutuhkan bantuan. Jadi kami berharap ini baru permulaan,” katanya.

PT SPHC merupakan BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa. Penyerahan bantuan dihadiri Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Pemkot Semarang, Ayu Enthys beserta Bagian Perekonomian dan Dinas Pasar Kota Semarang; Biro Perekonomian Provinsi Jawa Tengah dan para pedagang Pasar Johar yang menerima bantuan. (fth/zal/ce1)