Karoseri Laksana Terbakar

846
NYARIS HANGUS : Kebakaran di Karoseri Laksana di Jalan Semarang - Solo KM 24,9, Kelurahan Langensari Kecamaran Bergas Kabupaten Semarang, Senin (21/12) kemarin berhasil dipadamkan. (PRISTYONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
NYARIS HANGUS : Kebakaran di Karoseri Laksana di Jalan Semarang – Solo KM 24,9, Kelurahan Langensari Kecamaran Bergas Kabupaten Semarang, Senin (21/12) kemarin berhasil dipadamkan. (PRISTYONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

UNGARAN-Karoseri Laksana di Jalan Semarang – Solo KM 24,9, tepatnya di Kelurahan Langensari Kecamaran Bergas Kabupaten Semarang, Senin (21/12) sekitar pukul 16.30 nyaris ludes terbakar. Beruntung kebakaran yang terjadi di ruang cat dan oven tersebut berhasil dipadamkan. Sehingga tidak merembet ke ruang lainnya.

Peristiwa kebakaran diketahui pertama kali oleh teknisi oven. Api terlihat berkobar di dalam ruangan tersebut. Selanjutnya dilaporkan kepada satpam. “Lalu karyawan dan satpam memadamkan api dengan peralatan pemadam,” kata Ahmadi, 35, warga Bergas.

Rupanya api semakin membesar, kemudian pihak satpam melaporkan ke kantor Pemadam Kebakaran (Damkar). Sementara itu, sembari menunggu petugas kebakaran, sejumlah karyawan mengamankan bus yang sedang digarap menjauh dari lokasi kebakaran.

Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.45 oleh 5 unit mobil pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya satu unit bus hangus terbakar dan mesin oven cat. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 1,5 miliar.

Hingga saat ini petugas Polsek Bergas dan Polres Semarang masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebabnya. Dugaan sementara kebakaran disebabkan karena korsleting listrik atau karena ruang oven mobil terlalu panas saat digunakan. “Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” kata Kapolsek Bergas, AKP Heri Semiarso. (tyo/ida)