PEKALONGAN-Polres Pekalongan Kota bersama instansi terkait siaga penuh mengamankan materi Pilkada saat musim penghujan kali ini. Terutama agar kertas suara tidak rusak.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan mengatakan, Polres Pekalongan Kota yang menjadi tameng dalam pengamanan Pilkada ini siap siaga.

“Kemarin saat kami keliling, sempat melihat di Kecamatan Pekalongan Timur, penyimpanan logistik masih ditaruh di lantai. Segera kami beri alas, agar aman,” ucapnya.

Secara sistemik, Polres juga sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan untuk mengantisipasi pengamanan logistik Pilkada. Terutama menggelar rapat koordinasi, pembagian tugas, serta penempatan personel yang siaga jika ada kejadian mendadak, seperti bencana. Selain itu, pihaknya dan instansi terkait juga menyediakan peralatan pendukung lainnya.

“Pada intinya dalam pengamanan logistik Pilkada, siapapun yang pertama kali menemukan (masalah, red), dia yang langsung mengatasinya kali pertama. Baru kemudian, bisa kerjasama dengan pihak lain jika memungkinkan. Dilanjut koordinasi dengan KPU,” tandasnya. (han/ida)