SEMARANG – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Cup menggelar turnamen tenis lapangan antarmedia Yayuk Basuki Cup 2015. Turnamen akan berlangsung Minggu (20/12) mendatang di Lapangan Tenis Jatidiri, Semarang.

Ketua Panitia Turnamen Sigit Pramono mengatakan, turnamen ini khusus mempertandingkan nomor ganda putra. Selain karena memang minim petenis putri di kalangan pekerja media, juga lantaran para wartawan rata-rata sudah tidak berusia muda lagi. “Rata-rata yang ikut sudah 40 tahun ke atas, jadi khusus nomor ganda saja,” tandas Sigit, yang juga Ketua SIWO PWI Jateng, kemarin.

Dipaparkan Sigit, turnamen tersebut terselenggara berkat dukungan dari Yayuk Basuki, anggota DPR RI dari dapil Jateng I. Mantan petenis putri nasional terbaik Tanah Air ini cukup memberikan perhatian pada kesehatan para pekerja media di Semarang. “Menurut Mbak Yayuk Basuki, wartawan harus tetap aktif berolahraga karena aktifitasnya yang kadang tidak kenal waktu,” jelasnya.

Turnamen selain diikuti wartawan dari wilayah PWI Jateng, juga PWI Surakarta serta PWI DI Jogjakarta. Diharapkan, peserta untuk segera melakukan pendaftaran ke sekretariat turnamen di Gedung Pers Jateng, Mugas, Semarang. (smu)