Pamitan, Minta PNS Netral

199

PEKALONGAN – Resmi akan pensiun sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekalongan Dwi Arie Putranto menggelar Apel Luar Biasa, yang dihadiri seluruh jajaran SKPD untuk berpamitan dan memberi pesan terakhir, Senin (7/12).

Dijelaskannya, bahwa apel luar biasa tersebut sengaja digelar lebih awal. Sebab dirinya memang ingin memberikan pesan kepada PNS terkait pilkada pada 9 Desember besok.

“Saya mengimbau kepada seluruh jajaran pemerintah kota, birokrasi dan PNS agar netral. Dengan tidak mendukung paslon tertentu,” ucapnya pasca apel akbar.

Walaupun bersikap netral, dirinya tetap mengimbau agar PNS hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dengan harapan, pilkada akan sukses karena adanya partisipasi PNS tersebut jumlah pemilih bisa sesuai target.

Dwi menambahkan, nantinya ke depan setelah ada Sekda dan Wali Kota Pekalongan yang baru, aparatur birokrasi bisa mempunyai paradigma yang baru untuk memajukan Kota Pekalongan. “Jika nanti ada Wali Kota dan Sekda yang baru, semoga paradigma PNS dan seluruh pegawai di lingkungan Pemkot bisa lebih baru dan maju,” harapnya.

Diungkapkan lebih lanjut, hingga menjelang pencoblosan pada Rabu besok, dirinya tidak mendapatkan laporan baik lisan maupun tertulis terkait anak buahnya yang tidak netral dalam pilkada.

Kalapun nantinya ada laporan atas keterlibatan PNS dalam pilkada ini, maka pihaknya memastikan bahwa laporan tersebut akan segera ditindaklanjuti sampai tuntas. “Kami belum menemukan laporan yang menyatakan bahwa PNS tak netral menjelang pilkada 9 Desember mendatang. Jadi kami rasa masih kondusif dan aman,” tandasnya. (han/ric)