DEMAK – Seorang gadis cantik ditemukan tewas tergeletak di tepi jalan raya Demak-Kudus, tepatnya di wilayah Desa Wonoketingal, Kecamatan Karanganyar. Korban diketahui bernama Ika Jani Margawati, 23, warga Desa Cendono RT 3 RW 6 Dawe, Kudus. Informasinya, korban baru lulus dari Universitas Negeri Semarang (Unnes). Praktis, kejadian tersebut sempat mengejutkan warga sekitar.

Sulistiyono, 30, warga Dukuh Gajah Lor, Desa Wonoketingal mengatakan, kejadian itu diketahui setelah ada sesuatu yang mencurigakan di pinggir jalan raya Pantura tersebut. Ketika itu terdengar suara orang mirip bertengkar. Saat didekati ternyata ada seorang laki-laki yang keluar dari arah sungai yang berada di pinggir jalan tersebut. Lelaki tersebut tampak mengenakan jaket. Namun, saat didekati justru melarikan diri dari lokasi.

”Semula saya dari rumah mau beli bensin ke SPBU Wonoketingal. Di tengah jalan terdengar suara jeritan. Ternyata seperti orang bertengkar. Namun, saat kita mendekat ada laki-laki malah lari. Kita juga sempat menduga kecelakaan tunggal. Ketika mau ditolong malah laki-laki itu lari,” katanya.

Di lokasi kejadian terdapat dua motor. Yang satu dipakai korban dan yang satunya dipakai laki-laki tersebut. Satu motor jenis Honda Scoopy itu bernopol K 2895 AR milik warga Cendono, Dawe, Kudus. Pihak kepolisian hingga tadi malam belum memastikan kejadian tersebut apakah korban pembunuhan atau tabrak lari.

Kasatreskrim Polres Demak AKP Philips mengaku belum bisa memastikan penyebab kematian korban. “Dugaannya tabrak lari atau dibunuh. Korban langsung dibawa ke RS Kalijaga Demak,” ujarnya. (hib/aro/ce1)