KLS ke RSI Sultan Agung dan Supermarket Giant

77 Siswa TK Islam Sultan Agung 4

291
(Muh Zaenuri/Jawa Pos Radar Semarang)
(Muh Zaenuri/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Sebanyak 77 anak didik TK Islam Sultan Agung 4 Semarang dari TK A dan TK B mengikuti kegiatan luar sekolah (KLS) di RSI Sultan Agung Semarang dan Supermarket Giant Penggaron pada Kamis (26/11) kemarin.

Kepala TK Islam Sultan Agung 4 Semarang, Sulma Mas’udah SPd Aud, mengatakan, KLS merupakan kegiatan rutin setiap semester di TK Islam Sultan Agung 4 sebagai aplikasi dari pelajaran yang sudah didapat anak-anak di dalam kelas. ”Di RSI Sultan Agung, anak-anak diajarkan cara menggosok gigi, serta melihat secara langsung praktik dokter gigi,” katanya.

Ditambahkan, setelah mengikuti KLS di rumah sakit, anak-anak diajak ke Supermarket Giant Penggaron untuk mengikuti cooking class dan menghias donat, serta belajar berbelanja. ”Setiap anak diberi voucher belanja masing-masing Rp 10 ribu untuk dibelanjakan mulai dari memilih barang belanjaan sampai pembayaran dilakukan sendiri,” tuturnya.

Sulma Mas’udah mengatakan, selain KLS, TK Islam Sultan Agung 4 juga mempunyai kegiatan ekstrakurikuler musik, menari, drumband, komputer dan baca tulis Alquran. ”Bagi yang ingin mendaftar ke TK Islam Sultan Agung 4 bisa menghubungi telp 024-3553805,” ujarnya. (zen/sct/aro/ce1)