Melawan, Perampok Kios Ditembak

265

UNGARAN – Pelaku perampokan kios sembako milik Manchali, 60, warga Dusun Karang Wetan, RT 3 RW 3, Desa/Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang berhasil dibekuk. Anggota Reskrim Polsek Sumowono dan warga Desa Sumowono berhasil menangkap pelaku sesaat usai beraksi, Senin (23/11) dini hari. Petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas karena sempat melawan hendak dibekuk.

Pelaku yang dibekuk adalah AG, 25, warga Genuk, Kota Semarang. Sedangkan pelaku lainnya berhasil kabur. Selain pelaku, petugas turut mengamankan mobil Avanza yang di dalamnya berisi barang curian berupa beras, gula pasir minyak goreng, susu kaleng.

Pemilik kios, Manchali mengaku mengetahui pencurian karena ada suara mencurigakan sekitar pukul 02.00. penasaran ia keluar dan sudah mendapati tetangganya Kirtopo, 56 dan anggota kepolisian yang sudah mengamankan pelaku.

Dalam aksinya pelaku mencuri dengan cara merusak gembok dan mencuri barang milik korban. Seperti beras, gula pasir minyak goreng, susu kaleng dengan total kerugian sekitar Rp 4 juta. Barang curian tersebut diangkut menggunakan mobil Avanza warna hitam. “Saat kepergok anggota kami, pelaku sempat melawan menggunakan senjata tajam. Namun akhirnya pelaku berhasil kami amankan dan lainnya kabur,” tutur Kapolsek Sumowono, AKP Hartono.

Saat ini kasus pencurian dengan kekerasan tersebut masih dalam penyelidikan petugas gabungan Polsek Sumowono dan Polres Semarang. Polisi memburu pelaku lain yang berhasil kabur menggunakan angkutan umum. Polisi berjanji dalam waktu dekat pelaku lainnya akan ditangkap. “Kasusnya masih dikembangkan untuk menangkap pelaku lain,” imbuhnya. (tyo/fth)