SEMARANG – Ajang Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) Jateng 2015 tingkat Universitas Hari (24/11) ini akan mulai digeber. Sebanyak 10 Universitas yang ada di Jateng bakal meramaikan ajang tahunan yang digelar di lapangan Batalyon Arhanudse 15 dan lapangan 400 Raiders Semarang tersebut.

Ke-10 tim sepak bla Universitas tersebut dibagi dalam empat Grup. Yang menarik, di Grup A bercokol dua tim kuat asal Kta Semarang yaitu USM Semarang dan Unnes Semarang ditambah satu tim yaitu UMP Purwokerto.

Bahkan di ajang Lipio Universitas kali ini, USM bermaterikan sejumlah pemain muda PSIS yang berstatus sebagai mahasiswa USM, seperti M Tegar Pribadi, Anhar Latif, Ahmad Agung dan Dani Raharjanto.

Di hari pertama Grup A hari ini, tim Unnes Semarang akan melakoni laga perdana versus UMP Purwokerto. Kemudian big match akan langsung terjadi yaitu antara Unnes Semarang versus USM Semarang di laga kedua pukul 11.10. ”Tahun ini, Lipio Universitas diikuti 10 tim. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan sebelum-sebelumnya yang paling hanya diikuti empat hingga lima tim saja. Persaingan akan ketat, karena hanya juara grup yang melaju ke babak berikutnya. Persaingan di Grup A akan ketat,” kata Ketua Panitia Putut Wibowo Adi.

Sementara di Grup B bercokol Politek Semarang, Unwahas Semarang dan Upgris Semarang. Adapun di Grup C, ada Stimart AMNI Semarang dan Undip. Kemudian di Grup D, ditempati UTP Surakarta dan Unsa Surakarta. Mereka semua juga memiliki kegiatan mahasiswa sepak bola yang baik. ”Untuk Grup A dan C akan berlangsung di lapangan 400 Raiders sedangkan Grup B dan D berlangsung di lapangan Batalyon Arhanudse 15. Nantinya, juara grup akan melaju ke babak semifinal,” sambung Puthut.