Di kelompok tunggal putra madya, Unggulan delapan Enrico CH (PB Altrec Semarang) melangkah k ebabak kedua setelah menang dari Nuradifan (PB Rajawali Salatiga) dengan 24-22, 21-9. Adapun unggulan lima Qaidarannik (PBSI Kendal) melangkah ke babak selanjutnya usai mengalahkan Abuzar G (PB Hi Qua Wijaya Semarang) dengan 21-16, 21-11.

Pebulu tangkis PB Pendowo Semarang Galang Kris P harus berjuang melalui babak rubber game sebelum akhirnya berhasil mematahkan perlawanan T Bagus A (PB Madani Kendal) dengan 21-14, 10-21, 21-14.

Wakil Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Semarang Hermawan Pamot Raharjo mengaku bangga dengan penampilam pebulu tangkis kota ini. ”Kami berharap, tuah tuan rumah menjadikan pemain Semarang bisa meraih hasil maksimal. Namun, secara keseluruhan, pemain daerah lain juga mengalami peningkatan di teknik bermainnya. Persaingan di level usia dini, anak, dan pemula sangat merata. Belum menjamin jika unggulan bisa melaju ke babak selanjutnya,” tutur Hermawan di sela-sela kegiatan.

Kejuraan bulu tangkis multi kota se Karesidenan Semarang sudah beberapa kali digelar. Tuan rumah bergantian dari enam Kota/Kabupaten yang ada. 2015 ini, giliran Kota Semarang yang menjadi penyelenggara.(bas)